Selamat Datang diblognya kaum muda, Maju Bersama GOLKAR...

19 Desember 2008

KRITISI ANGGARAN; DPRD TANGGAMUS BAHAS RAPBD HINGGA LARUT MALAM


Pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabuapten Tanggamus tahun 2009 setelah semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memaparkan programnya, kegiatan memasuki pembahasan secara internal Panitia Anggaran (Panang) legislative. Kemarin siang rapat sempat ditinggalkan Ketua DPRD Tanggamus Hi. Alhajar Syahyan, SH yang menghadiri pembukaan Festival Teluk Semangka, karena unsur pimpinan tidak ada pimpinan rapat dimandatkan kepada Drs. FX. Siman, rapatpun dilanjutkan dengan mendengarkan masukan dari angggota panang, karena pembahasan RAPBD ini sangat strategis dan sensitif, rapatpun diskors kembali menunggu Ketua kembali.
Rapat pun dibuka kembali oleh Ketua DPRD pukul 16.00, setelah SKPD bagian umum menyampaikan program Tim Anggaran Eksekutif dipersilakan meninggalkan tempat hingga tuntas pembahasan oleh Panang Legislatif. Dengan pertimbangan untuk menghindari perdebatan antar sesame Panang legislatif, tim eksekutif pun dapat memahami.
Pembahasan dilanjutkan hingga pukul 21.30 Wib, dengan semangat memperbanyak belanja publik termasuk anggaran untuk mengcover insentif guru honor murni serta mengakomodir berbagai kepentingan masyarakat untuk perbaikan infrastruktur yang masih minim ahirnya dari 15 SKPD terkumpul saving atau efisiensi tidak kurang dari 8 Milyar, mantap…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar